Thursday, June 12, 2014

Film Dokumenter "Tembakau Bikin Galau" By @ArikArjuna



LATAR BELAKANG

Rokok merupakan tembakau yang dibalut kertas berbentuk silinder dan terisi berbagai jenis daun berukuran antara 70 mm hingga 120 mm dengan diameter  10 mm dan  cara penggunaannya sendiri adalah dengan cara dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lainnya. Rokok biasanya dijual dalam bungkusan berbentuk kotak atau kemasan kertas yang dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam saku atau kantong. Seperti yang kita ketahui rokok sangat disukai masyarakat kita, karena hal inilah di Indonesia rokok sangat mudah dijumpai di berbagai tempat dan diperjual belikan secara bebas kepada semua tingkatan usia.
Walaupun bahaya rokok sangat mengancam bagi kehidupan orang akan tetapi rokok seakan menjadi primadona bagi semua kalangan. Mulai dari pria, wanita, tua, muda atau bahkan hingga kalangan anak-anak mulai menggemari rokok. Kebanyakan orang menganggap bahwa rokok hanyalah benda yang dihisap dan merupakan sesuatu yang tidak memiliki keuntungan karena hanya menghisap asap, akan tetapi hal tersebut dipandang berbeda oleh perokok aktif. Bagi mereka rokok merupakan sesuatu hal yang setara dengan hiburan maupun pelepas stress, “lebih baik ngak makan daripada ngak merokok” inilah ungkapan mereka yang memang sudah kecanduan rokok. Padahal sudah tertera dengan jelas pada bungkus-bungkus rokok tertera pesan akan bahayanya merokok, tetapi pesan tersebut tampaknya hanya menjadi hiasan pada bungkus rokok tersebut, mengingat semakin hari jumlah perokok semakin meningkat. Mereka tak menghiraukan himbauan pada bungkus rokok serta iklan layanan masyarakat ketika dikatakan bahwa rokok itu membunuhmu.

Mengingat akan fenomena rokok yang semakin tak terkendali pada masyarakat kita ini, maka dari itu kami segenap insan muda yang peduli akan nasib bangsa, mencoba untuk memberikan pencerahan kepada keluarga kita yang sedang terlena oleh kenikmatan semu tembakau.

By : Asyhari Amri

0 komentar: