Friday, January 11, 2013

Amazing Messi LM10

Zurich - Sudah tiga kali meraih Ballon d'Or, Lionel Messi mengaku masih gugup saat namanya diumumkan sebagai pemenang edisi tahun 2012. 'Bola Emas' keempatnya itu dia persembahkan untuk keluarganya.

Mengumpulkan 41,60% suara dari polling yang dilakukan terhadap kapten dan pelatih tim nasional seluruh anggota FIFA, Messi kembali terpilih memenangi Ballon d'Or. Dia mengalahkan Cristiano Ronaldo yang ada di posisi dua dengan 23,68% suara dan Andres Iniesta yang meraih 10,91%.

Ini merupakan Ballon d'Or keempat yang diraih Messi, setelah sebelumnya dia raih di tahun 2009, 2010 dan 2011. Pesepakbola asal Argentina itu pun menjadi orang pertama yang bisa melakukannya, melangkahi Michel Platini yang pernah tiga kali beruntun.

Dalam pernyataannya usai diserahi Ballon d'Or, Messi mendidikasikan penghargaan yang diraihnya itu untuk keluarnganya. Messi baru kedatangan anggota keluarga baru setelah anaknya, Thiago, lahir dua bulan lalu.

"Menyenangkan bisa memenanginya lagi, untuk keempat kalinya secara beruntun. Saya sungguh gembira. Faktanya, saya selalu menikmati semua yang terjadi pada diri saya. Saya memenanginya, dan saya harap saya bisa terus berlanjut bersama klub dan tim nasional," sahut Messi.

"Saya tidak bisa memikirkan apa-apa dan saya bahkan tidak tahu harus berkata apa. Saya ingin mendidakasikan sukses ini untuk keluarga saya," lanjut Messi seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Sejak kelahiran Thiago pada 2 Novemver 2012 lalu, Messi mencetak 19 gol dalam 1.202 menit pertandingan untuk Barcelona dan Argentina. Jika dirata-rata, pesepakbola 25 tahun itu mencetak gol setiap 63 menit. Demikian dikutip dari Infostrada.

sumber : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/01/08/054555/2135694/73/ballon-dor-keempat-didedikasikan-messi-untuk-keluarganya

0 komentar: