Tuesday, November 19, 2013

La Pulga Cedera, Barca Merana

La Pulga Cedera, Barca Merana
            Dalam perjalanan musim ini barcelona memang punya reputasi yang sangat baik. Hingga jornada ke 11 barca masih belum tersentuh kekalahan. Hanya sekali merasakan imbang dan selebihnya menang. Dari hasil pencapaian impresif tersebut tentu saja peran pemain dan pelatih sangat vital, namun dari sekian banyak pemain yang ada. Pemain yang paling menonjol adalah sang megabintang Lionel Messi alias “la pulga” atau si kutu, julukan bagi pemain terbaik dunia 4 kali berturut-turut tersebut.
            Pertandingan yang dihelat di Estadio Manuel Ruiz de Lopera pada tanggal 11 november 2013, kandang Real Betis Messi bermain sebagai starter. Akan tetapi terjadi kejutan, disaat ia harus digantikan pada menit ke-22 oleh Andreas Iniesta. Usut punya usut ternyata el messaiah mengalami cedera yang cukup serius. Messi mengalami cedera setelah dirinya dilanggar oleh pemain Betis dengan cukup keras. Sehingga dia harus menepi dari lapangan hijau kurang lebihsekitar 2 bulan lamanya, papar tim medis FC Barcelona.

            Kehilangan pemain andalannya, FC Barcelona tentu akan merasa merana. Bagaimana tidak?  Pemain ini yang telah membawa klub ini meraih kejayaan, dengan memenangi berbagai macam gelar, dari yang berskala lokal, benua bahkan dunia. Dengan tanpa kehadiran messi tentu saja Los Azulgrana ini akan sedikit berkurang kekuatannya, karena pemain argentina ini adalah pemain yang mampu mengendalikan permainan, tidak hanya sekedar mampu mencetak gol dan assist. Meskipun masih banyak sekali pemain hebat yang mampu menjadi pelapis bagi messi, namun kehilangan pemain kunci tetap saja akan membuat barca lebih lemah dibandingkan dengan barca dengan messi.

0 komentar: